PASAR HEJO EDUKASI WARGA HIDUP RAMAH LINGKUNGAN

Ada event menarik di Kota baru parahyangan, setelah sukses di tahun 2016, Pasar Hejo kembali digelar untuk yang kedua, sebagi wujud kepedulian warga Kota Baru Parahyangan terhadap gerakan ramah lingkungan. KOmunitas Hayu Hejo bekerjasama dengan berbagai komunitas pecinta lingkungan untuk mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat.

Dewi Insyaf yang merupakan pengurus Komunitas Hayu Hejo (KHH) menyebutkan tujuan dari diadakannya Event Pasar Hejo ini, “ tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat, agar hidup sehat dan belajar untuk mengkonsumsi makanan tanpa bahan-bahan pengawet, pewrna juga zat kimia berbahaya” tuturnya.

Dewi juga menambahkan KHH dengan Komunitas lainnya akan mengisi tenan yang sudah disediakan yang kemudian tenan tersebut dipakai untuk mensosialisasikan cara mengolah bahan-bahan organic menjadi makanan yang sehat.

Ketua Umum Gerakan Hejo, Eka Santosa yang ikut hadir dalam peresmian Pasar Hejo, mengapresiasi positif atas terselengaranya pasar hejo yang kedua ini. “kita harus simultan untuk terus mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat, karena gerakan ramah lingkungan ini basis nya adalah masyarakat dan pemerintah harus menajdi fasilitator” Ujarnya.

Pasar Hejo ini di isi lebih dari 69 Tenan yang terdiri dari tenan Tumbuhan atau Tanaman, berbagai solusi lingkungan seperti biopori, Bio Energi, pengeolahan limbah, Tenan Makanan dan Minuman sehat serta permainan-permainan yang disuguhkan secaramenari dan tentunya ramah lingkungan. (rmln)

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *