BPOM Tarik Produk Mie Asal Korea Selatan karena Mengandung Babi!

Jakarta, 15 (06/17)-Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan  surat peredaran atas permintaan penarikan  produk mie asal korea karena mengandung fragmen  DNA babi.

Terdapat empat produk mie yakni,  Samyang ( mie instan U- Dong ), Samyang ( mie instan rasa Kimchi ), Nongshim(mie instan  Shin Ramyun Black ) dan Ottogi ( mie instan yeoul ramen). Badan POM telah memerintahkan pencabutan izin edar karena tidak sesuai dengan ketentuan, serta mengimportir dengan pihak yang bersangkutan untuk melakukan penarikan produk- produk tersebut dari peredaran, namun demikian salam rangka mengantisipasi peredaran produk yang cukup luas, BPOM meminta pihak yang bersangkutan untuk melakukan pemantauan dan penarikan produk dari peredaran apabila.

Masih ditemukan produk tersebut.BPOM menginformasikan target pemantauan antara lain di sarana distribusi retail produk pangan yang menjual produk termasuk diantaranya importirdistributor,toko,supermarket, dan sarana yang sering melakukan pelanggaran di wilayah kerja masing masing. (Hndt)

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *