Program Unggulan

PROGRAM UNGGULAN MPI

Media Pelajar Indonesia memiliki 3 (tiga) Program Unggulan, yaitu.

1. Workshop Jurnalistik (KOTA/KABUPATEN)

Media Pelajar Indonesia bekerjasama dengan berbagai sekolah di berbagai daerak Kabupaten/kota untuk melaksanakan program pendidikan atau workshop jurnalistik, dimana segala hal mengenai jurnalistik akan di ajarakan sekaligus ditambah dengan praktek liputan, yang membuat para pelajar tidak hanya bisa dan paham jurnalistik tapi juga bisa mengimplementasikann ilmu jurnalistiknya dalam kegiatan pencarian berita/liputan yang nantinya berita-berita yang dibuat bisa tampil di website sekolah masing-masing juga di www.news-mpi.com dan dinikmati oleh khalayak secara nasional bahkan internasional.

Workshopp Ini juga bertujuan untuk mengakomodir serta mencatat sekolah-sekolah yang memiliki ektrskurikuler jurnalistik/pers. Sehingga kedepan seluruh ekskul PERS dapat saling bersilaturahmi dan bertukar ilmu yang membuat jurnalistik pelajar juga semakin berkembang. Setiap sekolah yang memiliki Ekskul PERS akan dicatat dan diberi No gudep oleh Media pelajar Inndonesia yang nomer tersebut menerangkan bahwa sekolah tersebut menjadi anggota Media Pelajar Indonesia. Dengan demikian segala bentuk Event/kegiatan serta program yang berkaitan dengan Student journalism akan mudah dalam hal pengelolaannya.

2.Journalist Camp (PROVINSI)

Program Khusus ini dilaksanakan di tingkat Provinsi, hasil dari workshop jurnalistik di tiap Kota/Kabupaten akan dipilih peserta-peserta terbaik atau peserta-peserta yang mewakili daerahnya untuk ikut dalam kegiatan Journalist Camp, dimana di camp ini tentu saja dilaksanakan dengan konsep Outdoor, games dan materi-materi dari kalangan/tokoh-tokoh jurnalistik serta peserta juga akan dibekali kemampuan untuk bisa menjadi wartawan yang handal dengan dibimbing oleh para tokoh jurnalistik.

3.Festival Jurnalistik pelajar (PROVINSI/NASIONAL)

Setelah Kegiatan Workshop serta Journalist Camp sebagai wadah bagi pelajar untuk bisa menunjukan hasil belajar jurnalistiknya tahap selanjutnya adalah dengan mengikuti Festival Jurnalistik Pelajar, dimana berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada acara ini diantaranya, Lomba Reportase, Lomba Membuat Naskah Berita (Script News), Lomba Liputan, Lomba Fojo Jurnalistik, dan berbagai Lomba di bidang jurnalistik lainnya, selain Loma-lomba kegiatan Festival juga akan dimeriahkan oleh Talkshow oleh Tokoh Jurnalistik Nasional serta berbagai kegiatan pentas seni khusus pelajar lainnya.